FARMASI UNG SUKSES MELAKSANAKAN SEMINAR NASIONAL & WORKSHOP KEFARMASIAN 2018

Oleh: Muhammad Taupik . 21 Juli 2018 . 15:00:00

Untuk yang kedua kalinya, Jurusan Farmasi UNG, kembali mengadakan Seminar Nasional dan Workhop Kefarmasian. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Auditorium Kampus UNG, Sabtu (21/7). Kali ini Jurusan Farmasi Memilih Tema,

“Home pharmaceutical care terhadap penyakit kronis”

Tema ini didasari oleh kepedulian Jurusan akan tingginya penderita penyakit kronis di Prov. Gorontalo. Dimana dalam memenuhi kebutuhan pelayanan kerfarmasian membutuhkan peran serta kecakapan farmasis atau apoteker, Ujar ketua Panitia, Dr. Teti Sutriyati Tuloli, M.Si, Apt.Dr. Teti menambahkan “Salah satu pelayanan kefarmasian yang paling menyentuh masyarakat secara langsung adalah home pharmaceutical care, dalam pelaksanaannya membutuhkan kemampuan dan keterampilan yang ditingkatkan melalui seminar workshop dan training.

 

Turut hadir pula wakil Rektor I UNG Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, M.P, sekaligus membuka acara. Dalam sambutannya beliau menuturkan, Seminar dan Workshop menjadi refensi bagi masyarakat untuk dapat meningkatkan keilmuan khususnya kefarmasian. Terlebih Farmasis maupun apoteker merupakan profesi yang sangat mulia, dan membutuhkan keahlian khususnya karena menyangkut hidup seseorang.

Sementara itu Ketua Jurusan Farmasi UNG Dr. Widy Susanti Abdulkadir, S.Si, M.Si, Apt, mengatakan pelaksanaan Seminar dan Workshop menjadi bentuk komitmen Jurusan, dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Gorontalo melalui kualitas tenaga kesehatan.“Peningkatan kualitas kemampuan dan keterampilan tenaga kesehatan khususnya kefarmasian menjadi salah satu tanggung jawab kami, yang terus dilakukan untuk mendukung program unggulan Pemerintah Provinsi yakni kualitas pelayanan kesehatan yang baik,” tandasnya.

Pada Seminar kali ini, Panitia menghadirkan 2 pemateri nasional yang juga menjabat sebagai Dosen Farmasi dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta yakni Ika Puspitasari, M.Si, Ph.D, Apt dan Dr. Susi Ari Kristina, M.Kes, Apt. Kedua pemateri memilki banyak pengalaman dalam bidang pelayanan kefarmasian, selain sebagai seorang pengajar di Farmasi UGM, para pemateri juga merangkap sebagai praktisi di RSUP Prof. Sardjito, Yogyakarta. Antusisme peserta untuk menguti acara ini juga sangat luar biasa. Selain Mahasiswa, kegiatan ini juga diikuti oleh para praktisi kefarmasian, yang ada di kota gorontalo dan sekitarnya.

 

Agenda

8 - 13 Maret 2022

WORKSHOP "IMPLEMENTASI CHEMDRAW DAN MOLECULAR DOCKING PADA ILMU KEFARMASIAN"

Pemateri :
1. Muhammad Taupik, M.Sc
2. Ariani Hutuba M.Farm

Registrasi Sekarang.
Tempat. Gd. Jurusan Farmasi UNG (Protokol Kesehatan)
CS : Hub. Nabila (Ketua HIMAFA UNG)

8 Januari 2022

Pelaksanaan Pembekalan PKL/Magang Prodi D3 Farmasi Tahun 2022

Diharapkan kepada mahasiswa untuk dapat datang tepat waktu. menggunakan seragam magang/PKL dan menggunakan masker.
Kegiatan menerapkan protokol kesehatan.

Jadwal magang/PKL setiap kelompok dapat menghubungi ibu apt. Endah N. Djuwarno M.Sc

6 - 10 Januari 2022

PKL FITOKIMIA TAHUN 2022 DESA GIRISA PAGUYAMAN BOALEMO GORONTALO

Kepada mahasiswa yang ikut kegiatan PKL Fitokimia Bulan Januari, Agar segera menghubungi Panitia pelaksana dan Dosen penanggung jawab PKL Fitokimia

24 November - 18 Desember 2021

UKTTK PERIODE DESEMBER 2021

Pelaksanaan Tanggal 18 Desember 2021. Informasi Lebih lanjut bisa menghubungi ibu wiwin adiko (operator D3)