FARMASI UNG SUKSES MELAKSANAKAN SEMINAR NASIONAL & WORKSHOP KEFARMASIAN 2018

Oleh: Muhammad Taupik . 21 Juli 2018 . 15:00:00

Untuk yang kedua kalinya, Jurusan Farmasi UNG, kembali mengadakan Seminar Nasional dan Workhop Kefarmasian. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Auditorium Kampus UNG, Sabtu (21/7). Kali ini Jurusan Farmasi Memilih Tema,

“Home pharmaceutical care terhadap penyakit kronis”

Tema ini didasari oleh kepedulian Jurusan akan tingginya penderita penyakit kronis di Prov. Gorontalo. Dimana dalam memenuhi kebutuhan pelayanan kerfarmasian membutuhkan peran serta kecakapan farmasis atau apoteker, Ujar ketua Panitia, Dr. Teti Sutriyati Tuloli, M.Si, Apt.Dr. Teti menambahkan “Salah satu pelayanan kefarmasian yang paling menyentuh masyarakat secara langsung adalah home pharmaceutical care, dalam pelaksanaannya membutuhkan kemampuan dan keterampilan yang ditingkatkan melalui seminar workshop dan training.

 

Turut hadir pula wakil Rektor I UNG Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, M.P, sekaligus membuka acara. Dalam sambutannya beliau menuturkan, Seminar dan Workshop menjadi refensi bagi masyarakat untuk dapat meningkatkan keilmuan khususnya kefarmasian. Terlebih Farmasis maupun apoteker merupakan profesi yang sangat mulia, dan membutuhkan keahlian khususnya karena menyangkut hidup seseorang.

Sementara itu Ketua Jurusan Farmasi UNG Dr. Widy Susanti Abdulkadir, S.Si, M.Si, Apt, mengatakan pelaksanaan Seminar dan Workshop menjadi bentuk komitmen Jurusan, dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Gorontalo melalui kualitas tenaga kesehatan.“Peningkatan kualitas kemampuan dan keterampilan tenaga kesehatan khususnya kefarmasian menjadi salah satu tanggung jawab kami, yang terus dilakukan untuk mendukung program unggulan Pemerintah Provinsi yakni kualitas pelayanan kesehatan yang baik,” tandasnya.

Pada Seminar kali ini, Panitia menghadirkan 2 pemateri nasional yang juga menjabat sebagai Dosen Farmasi dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta yakni Ika Puspitasari, M.Si, Ph.D, Apt dan Dr. Susi Ari Kristina, M.Kes, Apt. Kedua pemateri memilki banyak pengalaman dalam bidang pelayanan kefarmasian, selain sebagai seorang pengajar di Farmasi UGM, para pemateri juga merangkap sebagai praktisi di RSUP Prof. Sardjito, Yogyakarta. Antusisme peserta untuk menguti acara ini juga sangat luar biasa. Selain Mahasiswa, kegiatan ini juga diikuti oleh para praktisi kefarmasian, yang ada di kota gorontalo dan sekitarnya.

 

Agenda

24 - 28 September 2020

WEBINAR FARMASI JILID 2

SEJAUH MANA PERKEMBANGAN COVID 19 DI PROVINSI GORONTALO DARI PANDANGAN FARMASI DAN MEDIS

20 - 21 September 2019

JADWAL UKOM AHLI MADYA FARMASI

20 September 2019 : Sosialisasi Penggunaan Komputer Oleh APDFI.
21 September 2019 : Pelaksanaan Ujian Kompetensi.
Lokasi Ujian : Lab Komputer Pustikom UNG Gorontalo.

14 Agustus 2019

KULIAH PAKAR

Pemateri
Prof. zullies ikawati, Ph.D., Apt. (off label drug)
Dr. Susi Ari Kristina, M.Kes., Apt. (farmakoekonomi)

5 Juli 2019

UJIAN KOMPETENSI AHLI MADYA FARMASI

APDFI bersama Jurusan Farmasi UNG menyelenggarakan UKOM Ahli Madya Farmasi, Waktu Pendaftaran 10 Juni - 5 Juli 2019
Info Lengkap : 085256322861 (Ibu Wiwin Adiko)