KEGIATAN TRAINING MOLECULAR DOCKING BERJALAN SUKSES

Oleh: Muhammad Taupik . 30 Maret 2019 . 15:00:00

 

Pelatihan Penambatan Molekul (Molecule Docking) berhasil memikat banyak peserta. Hampir 100 orang mahasiswa mengikuti acara tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu (30/03) bertempat di Aula Pertemuan Fakultas Olahraga dan Kesehatan UNG.

Hadir dalam pembukaan acara tersebut, Ketua Program Studi D-3 Farmasi, Bapak Mohammad Adam Mustapa,M.Sc, sekaligus membuka Acara training yang diadakan oleh Jurusan Farmasi UNG. Dalam sambutannya, bapak Moh. Adam Mustapa,M.Sc, menyampaikan “Tingginya antusiasme peserta untuk mengikuti training ini, membuktikan bahwa mahasiswa saat ini memiliki kecendrungan untuk belajar bidang keahlian mereka dengan memadukan IT sebagai medium untuk pembelajaran”. Beliau berharap kegiatan ini memilki dampak positif bagi perkembangan penelitian kedepannyan di lingkungan kampus UNG, terutama dikalangan mahasiswa.

 

Dalam kegiatan training ini, dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama disampaikan oleh bapak Muhammad Taupik,M.Sc mengenai penggunaan Aplikasi Berbasis Komputer dalam bidang ilmu kefarmasian. Sesi selanjutnya disampaikan oleh Ibu Ariani Hutuba,M.Farm selaku pemateri utama sekaligus Keynote Speaker dengan penyampaian materi “Design and Molecular Docking”. Acara ini ditutup dengan pembagian Doorprize bagi mahasiswa yang mampu untuk menjawab pertanyaan dari pemateri.(MT)

Agenda

8 - 13 Maret 2022

WORKSHOP "IMPLEMENTASI CHEMDRAW DAN MOLECULAR DOCKING PADA ILMU KEFARMASIAN"

Pemateri :
1. Muhammad Taupik, M.Sc
2. Ariani Hutuba M.Farm

Registrasi Sekarang.
Tempat. Gd. Jurusan Farmasi UNG (Protokol Kesehatan)
CS : Hub. Nabila (Ketua HIMAFA UNG)

8 Januari 2022

Pelaksanaan Pembekalan PKL/Magang Prodi D3 Farmasi Tahun 2022

Diharapkan kepada mahasiswa untuk dapat datang tepat waktu. menggunakan seragam magang/PKL dan menggunakan masker.
Kegiatan menerapkan protokol kesehatan.

Jadwal magang/PKL setiap kelompok dapat menghubungi ibu apt. Endah N. Djuwarno M.Sc

6 - 10 Januari 2022

PKL FITOKIMIA TAHUN 2022 DESA GIRISA PAGUYAMAN BOALEMO GORONTALO

Kepada mahasiswa yang ikut kegiatan PKL Fitokimia Bulan Januari, Agar segera menghubungi Panitia pelaksana dan Dosen penanggung jawab PKL Fitokimia

24 November - 18 Desember 2021

UKTTK PERIODE DESEMBER 2021

Pelaksanaan Tanggal 18 Desember 2021. Informasi Lebih lanjut bisa menghubungi ibu wiwin adiko (operator D3)