MAGANG/PKL MAHASISWA JURUSAN FARMASI, FAKULTAS OLAHRAGA DAN KESEHATAN, UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

Oleh: Mohamad Aprianto Paneo . 11 Januari 2021 . 09:00:00

Matakuliah magang di fasilitas kefarmasian termasuk dalam kurikulum ilmu farmasi, yang diharapkan semua teori yang tersampaikan dibangku kuliah akan bisa diterapkan secara praktik. 

Kali ini ada yang beda dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu lokasi yang menjadi tempat magang/pkl berada diuar kota gorontalo. lokasi yang dipilih antara lain kabupaten boalemo, kabupaten pohuwato, kabupaten gorontalo utara, kabupaten bolaangmongondow, dan kota menado.

Hal ini dilakukan agar mahasiswa mendapatkan pengalaman dan pembelajaran yang lebih efektif, antara lain dari perbedaan pola penyakit, pola pemilihan obat, hingga perbedaan budaya. selain itu agar mahasiswa nanti dengan pengalaman tersebut akan lebih siap dalam dunia kerja nantinya.

Masa covid-19 tentunya tidak menjadi penghalang buat mahasiswa jurusan farmasi dalam belajar lebih giat. Tim jurusan farmasi mengikuti semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan instansi yang dituju. salah satu bentuk pencegahan yang dilakukan dengan melakukan Full Check  kesehatan dengan Test Rapid wajib untuk semua mahasiswa peserta magang/pkl.

Banyak Respon positif dari beberapa instansi yang menjadi tempat magang/pkl mahasiswa jurusan farmasi, karena untuk pertama kalinya mahasiswa farmasi dari provinsi gorontalo datang untuk belajar, dan dari jurusan farmasi ung telah melakukan MoU agar tetap terjalin kerja sama dalam bidang PKL/Magang.

 

Agenda

8 - 13 Maret 2022

WORKSHOP "IMPLEMENTASI CHEMDRAW DAN MOLECULAR DOCKING PADA ILMU KEFARMASIAN"

Pemateri :
1. Muhammad Taupik, M.Sc
2. Ariani Hutuba M.Farm

Registrasi Sekarang.
Tempat. Gd. Jurusan Farmasi UNG (Protokol Kesehatan)
CS : Hub. Nabila (Ketua HIMAFA UNG)

8 Januari 2022

Pelaksanaan Pembekalan PKL/Magang Prodi D3 Farmasi Tahun 2022

Diharapkan kepada mahasiswa untuk dapat datang tepat waktu. menggunakan seragam magang/PKL dan menggunakan masker.
Kegiatan menerapkan protokol kesehatan.

Jadwal magang/PKL setiap kelompok dapat menghubungi ibu apt. Endah N. Djuwarno M.Sc

6 - 10 Januari 2022

PKL FITOKIMIA TAHUN 2022 DESA GIRISA PAGUYAMAN BOALEMO GORONTALO

Kepada mahasiswa yang ikut kegiatan PKL Fitokimia Bulan Januari, Agar segera menghubungi Panitia pelaksana dan Dosen penanggung jawab PKL Fitokimia

24 November - 18 Desember 2021

UKTTK PERIODE DESEMBER 2021

Pelaksanaan Tanggal 18 Desember 2021. Informasi Lebih lanjut bisa menghubungi ibu wiwin adiko (operator D3)