Mahasiswa Farmasi UNG Berhasil Memenangkan Lomba SDGs Tingat Nasional

Oleh: Muhammad Taupik . 17 Desember 2020 . 13:06:06

Salah satu mahasiswa Jurusan Farmasi berhasil harumkan nama Universitas Negeri Gorontalo di tingkat nasional, Yakni Hendrawan Datukramat, mahasiswa Program S1 Farmasi Angkatan 2019 yang berhasil menjadi pemenang tingkat 2 dalam lomba  Sustainable Development Goals (SDGs) yang diumumkan pada kamis kamis 17 Desember 2020.

 

Pemilihan Duta SDGs ini sebelumnya telah disaring oleh SDGs Center UNG untuk memilih Mahasiswa terbaik, yang mewakili UNG ditingkat Nasional dalam ajang Duta SDGs Nasional oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (KPPN)/Bappenas RI tahun 2020.

Adapun tujuan dari Kompetisi SDGs ini, dalam rangka mengkampanyekan dan mengedukasi pencapaian pembangunan yang berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat.

Hendrawan Datukramat  atau yang kerap disapa Aan ini mengaku sangat bersyukur  atas capaian yang telah di raihnya. Aan mengaku senang bisa mewakili Universitas Negeri Gorontalo diajang kompetisi tingkat  nasional dan bisa mengahrumkan nama kampus UNG di Kancah Nasional. Harapannya kedepan, ini menjadi motivasi bagi dirinya untuk tidak berpuas diri atas pencapaian ini.

Sementara itu Ketua Jurusan Farmasi, Ibu Dr. Teti S. Tuloli, M.Si, Apt, mengaku bangga dan sangat senang dengan prestasi anak didiknya. Harapan Ketua Jurusan Farmasi kedepannya akan banyak lagi mahasiswa-mahasiswa Farmasi UNG baik S1 maupun DIII  yang ikut berkompetisi Dalam Tingkat Nasional Kedepannya yang  mengikuti jejak Aan.

“Kompetisi Nasional yang bisa diiukuti oleh mahasiswa banyak sekali. Baik dalam Penelitian, Olimpiade Kemahasiswaan, termasuk bidang kesenian, dan momen saat menjadi mahasiswa adalah momen saat   anda menunjukan kemapuan minat dan bakat yang anda miliki”, ujarnya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, mengatakan pemilihan Duta SDGs sangat penting, karena melalui sosok Duta tersebut harus mampu memberikan pemikiran akurat dan inovatif yang mampu menjawab tantangan pembangunan Nasional.

Agenda

24 - 28 September 2020

WEBINAR FARMASI JILID 2

SEJAUH MANA PERKEMBANGAN COVID 19 DI PROVINSI GORONTALO DARI PANDANGAN FARMASI DAN MEDIS

20 - 21 September 2019

JADWAL UKOM AHLI MADYA FARMASI

20 September 2019 : Sosialisasi Penggunaan Komputer Oleh APDFI.
21 September 2019 : Pelaksanaan Ujian Kompetensi.
Lokasi Ujian : Lab Komputer Pustikom UNG Gorontalo.

14 Agustus 2019

KULIAH PAKAR

Pemateri
Prof. zullies ikawati, Ph.D., Apt. (off label drug)
Dr. Susi Ari Kristina, M.Kes., Apt. (farmakoekonomi)

5 Juli 2019

UJIAN KOMPETENSI AHLI MADYA FARMASI

APDFI bersama Jurusan Farmasi UNG menyelenggarakan UKOM Ahli Madya Farmasi, Waktu Pendaftaran 10 Juni - 5 Juli 2019
Info Lengkap : 085256322861 (Ibu Wiwin Adiko)