Mahasiswa Farmasi UNG Berhasil Memenangkan Lomba SDGs Tingat Nasional

Oleh: Muhammad Taupik . 17 Desember 2020 . 13:06:06

Salah satu mahasiswa Jurusan Farmasi berhasil harumkan nama Universitas Negeri Gorontalo di tingkat nasional, Yakni Hendrawan Datukramat, mahasiswa Program S1 Farmasi Angkatan 2019 yang berhasil menjadi pemenang tingkat 2 dalam lomba  Sustainable Development Goals (SDGs) yang diumumkan pada kamis kamis 17 Desember 2020.

 

Pemilihan Duta SDGs ini sebelumnya telah disaring oleh SDGs Center UNG untuk memilih Mahasiswa terbaik, yang mewakili UNG ditingkat Nasional dalam ajang Duta SDGs Nasional oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (KPPN)/Bappenas RI tahun 2020.

Adapun tujuan dari Kompetisi SDGs ini, dalam rangka mengkampanyekan dan mengedukasi pencapaian pembangunan yang berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat.

Hendrawan Datukramat  atau yang kerap disapa Aan ini mengaku sangat bersyukur  atas capaian yang telah di raihnya. Aan mengaku senang bisa mewakili Universitas Negeri Gorontalo diajang kompetisi tingkat  nasional dan bisa mengahrumkan nama kampus UNG di Kancah Nasional. Harapannya kedepan, ini menjadi motivasi bagi dirinya untuk tidak berpuas diri atas pencapaian ini.

Sementara itu Ketua Jurusan Farmasi, Ibu Dr. Teti S. Tuloli, M.Si, Apt, mengaku bangga dan sangat senang dengan prestasi anak didiknya. Harapan Ketua Jurusan Farmasi kedepannya akan banyak lagi mahasiswa-mahasiswa Farmasi UNG baik S1 maupun DIII  yang ikut berkompetisi Dalam Tingkat Nasional Kedepannya yang  mengikuti jejak Aan.

“Kompetisi Nasional yang bisa diiukuti oleh mahasiswa banyak sekali. Baik dalam Penelitian, Olimpiade Kemahasiswaan, termasuk bidang kesenian, dan momen saat menjadi mahasiswa adalah momen saat   anda menunjukan kemapuan minat dan bakat yang anda miliki”, ujarnya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, mengatakan pemilihan Duta SDGs sangat penting, karena melalui sosok Duta tersebut harus mampu memberikan pemikiran akurat dan inovatif yang mampu menjawab tantangan pembangunan Nasional.

Agenda

8 - 13 Maret 2022

WORKSHOP "IMPLEMENTASI CHEMDRAW DAN MOLECULAR DOCKING PADA ILMU KEFARMASIAN"

Pemateri :
1. Muhammad Taupik, M.Sc
2. Ariani Hutuba M.Farm

Registrasi Sekarang.
Tempat. Gd. Jurusan Farmasi UNG (Protokol Kesehatan)
CS : Hub. Nabila (Ketua HIMAFA UNG)

8 Januari 2022

Pelaksanaan Pembekalan PKL/Magang Prodi D3 Farmasi Tahun 2022

Diharapkan kepada mahasiswa untuk dapat datang tepat waktu. menggunakan seragam magang/PKL dan menggunakan masker.
Kegiatan menerapkan protokol kesehatan.

Jadwal magang/PKL setiap kelompok dapat menghubungi ibu apt. Endah N. Djuwarno M.Sc

6 - 10 Januari 2022

PKL FITOKIMIA TAHUN 2022 DESA GIRISA PAGUYAMAN BOALEMO GORONTALO

Kepada mahasiswa yang ikut kegiatan PKL Fitokimia Bulan Januari, Agar segera menghubungi Panitia pelaksana dan Dosen penanggung jawab PKL Fitokimia

24 November - 18 Desember 2021

UKTTK PERIODE DESEMBER 2021

Pelaksanaan Tanggal 18 Desember 2021. Informasi Lebih lanjut bisa menghubungi ibu wiwin adiko (operator D3)