Menyalurkan Bakat Menulis Mahasiswa Melalui 'MAJALAH KEFARMASIAN'

Oleh: Muhammad Taupik . 18 Desember 2019 . 09:00:00

 

Budaya literasi sangatlah penting diterapkan dalam lingkup pendidikan terutama di lingkungan kampus yang merupkan pusat ilmu pengetahuan. Tingkat literasi suatu negara sangat sangat erat kaitannya dengan kemajuan dan tingkat perekonomian suatu negara. Peningkatan kualitas suatu bangsa sesungguhnya bertumpu pada peningkatan kualitas sumber manusianya dan hanya akan dapat dicapai salah satunya melalui penekanan pada pentingnya pendidikan. Ujung tombak dari dunia pendidikan adalah budaya literasi.

Untuk terus meningkatkan budaya literasi di lingkungan kampus UNG, saat ini Jurusan Farmasi terus menggalakan kegiatan-kegiatan yang mampu untuk meningkatkan minat mahasiswa dibidang literasi, salah satunya dengan mengemas kegiatan literasi ini dengan program-program yang menarik. Sebagai salah satu contoh adalah program Pembuatan Majalah Farmasi yang digagas oleh dosen muda Farmasi UNG, bpk. Moh. Aprianto Paneo, M.Farm, Apt.

Melalui program ini mahasiswa diharapkan bisa mengasah kemapuan menulis mereka. Kemampuan menulis ini tentu tidak terlepas dari sumber bacaan-bacaan dan ilmu pengetahuan yang mereka telah dapatkan didalam kelas. Oleh karena itu, Program Pembuatan Majalah ini akan menjadi lokus untuk mahasiwa merangkum hasil bacaan-bacaan mereka mengenai dunia sains dan tekhnologi farmasi yang dikemas dengan konten yang menarik dan kekinian.

Untuk membaca Koleksi Majalah Bisa klik disini

Agenda

27 April - 27 Agustus 2021

IKA FARMASI UNG 2021

SUKSESKAN IKA FARMASI UNG 2021!!!

24 - 28 September 2020

WEBINAR FARMASI JILID 2

SEJAUH MANA PERKEMBANGAN COVID 19 DI PROVINSI GORONTALO DARI PANDANGAN FARMASI DAN MEDIS

20 - 21 September 2019

JADWAL UKOM AHLI MADYA FARMASI

20 September 2019 : Sosialisasi Penggunaan Komputer Oleh APDFI.
21 September 2019 : Pelaksanaan Ujian Kompetensi.
Lokasi Ujian : Lab Komputer Pustikom UNG Gorontalo.

14 Agustus 2019

KULIAH PAKAR

Pemateri
Prof. zullies ikawati, Ph.D., Apt. (off label drug)
Dr. Susi Ari Kristina, M.Kes., Apt. (farmakoekonomi)