MENELITI TENTANG IKAN GABUS : DOSEN JURUSAN FARMASI TOREH PRESTASI NASIONAL

Oleh: Multiani S. latif . 1 Mei 2020 . 08:55:52

 

Dosen Jurusan Farmasi kembali menorehkan prestasi Nasional. Robert Tungadi, M.Si, Apt.,. Melalui  Produk penelitian inovatif yang dibuat, mulai menarik minat perusahaan-perusahaan besar Nasional, salah satunya produk penelitian milik Dosen Jurusan Farmasi ini.

Produk penelitian Pengantaran Transdermal Nanoemulgel Serbuk Ikan Gabus (Ophiocephalus striatus) untuk Luka Bakar, yang meraih juara 3 kategori poster terbaik pada event Bursa Hilirisasi Inovasi Herbal Indonesia 2020 menarik minat para pelaku industri Nasional.

Bahkan perusahaan besar Nasional seperti PT. Mustika Ratu, PT. Phytochemindo Reksa dan PT. Royal Medica sangat tertarik untuk menjalin kerjasama.

“Sejumlah pelaku industri yang hadir pada kegiatan tertarik dengan paten yang bawakan salah satunya tentang Serbuk Ikan Gabus, peminat produk tersebut merupakan Perusahaan Besar yang bergerak dibidang Farmasi dan Komsetik,” ungkap Robert.

Ketertarikan pelaku industri kata Robert, sudah dijajaki dengan saling berdiskusi antara Ia dengan perwakilan perusahaan besar Nasional untuk rencana tidaklanjut kedepan yang dapat diwujudkan melalui kolaborasi.

“Beberapa sampel dari produk tersebut juga telah diminta dan dibawa pulang oleh perusahaan terkait. Ketertarikan Perusahan karena produk paten yang saya paparkan merupakan inovasi pengembangan obat kulit berbasis nanoemugel,” terangnya.

Sebagai bentuk tindak lanjut keseriusan kolaborasi, PT. Royal Medica bahkan telah mengundangnya secara khusus untuk mempresentasikan produk Pengantaran Transdermal Nanoemulgel Serbuk Ikan Gabus (Ophiocephalus striatus) untuk Luka Bakar tersebut

Agenda

8 - 13 Maret 2022

WORKSHOP "IMPLEMENTASI CHEMDRAW DAN MOLECULAR DOCKING PADA ILMU KEFARMASIAN"

Pemateri :
1. Muhammad Taupik, M.Sc
2. Ariani Hutuba M.Farm

Registrasi Sekarang.
Tempat. Gd. Jurusan Farmasi UNG (Protokol Kesehatan)
CS : Hub. Nabila (Ketua HIMAFA UNG)

8 Januari 2022

Pelaksanaan Pembekalan PKL/Magang Prodi D3 Farmasi Tahun 2022

Diharapkan kepada mahasiswa untuk dapat datang tepat waktu. menggunakan seragam magang/PKL dan menggunakan masker.
Kegiatan menerapkan protokol kesehatan.

Jadwal magang/PKL setiap kelompok dapat menghubungi ibu apt. Endah N. Djuwarno M.Sc

6 - 10 Januari 2022

PKL FITOKIMIA TAHUN 2022 DESA GIRISA PAGUYAMAN BOALEMO GORONTALO

Kepada mahasiswa yang ikut kegiatan PKL Fitokimia Bulan Januari, Agar segera menghubungi Panitia pelaksana dan Dosen penanggung jawab PKL Fitokimia

24 November - 18 Desember 2021

UKTTK PERIODE DESEMBER 2021

Pelaksanaan Tanggal 18 Desember 2021. Informasi Lebih lanjut bisa menghubungi ibu wiwin adiko (operator D3)