KRITERIA 6. PENDIDIKAN
No
Kode
Substansi
Keterangan
1
6.1
Struktur Kurikulum, substansi praktikum dan pelaksanaan praktikum
Lihat
2
6.2
Ketersediaan Lahan Praktik Kerja Lapangan. Tempat Praktik Kerja Lapangan: Industri Farmasi, Apotik, Rumah Sakit, Puskesmas, BPOM, BBPOM, Labkesda, dan lain-lain terkait dengan bidang ilmu pada Program Studi.
Lihat
3
6.3
Kegiatan tenaga ahli/pakar sebagai pembicara dalam seminar/pelatihan, pembicara tamu, dsb, dari luar PT sendiri (tidak termasuk dosen tidak tetap).
Lihat
4
6.3.1
Rata-rata mahasiswa per dosen pembimbing tugas akhir.
Lihat
5
6.3.2
Rata-rata jumlah pertemuan/pembimbingan selama penyelesaian tugas akhir.
Lihat
6
6.3.3
Kualifikasi akademik dosen pembimbing tugas akhir.
Lihat
7
6.3.4
Rata-rata waktu penyelesaian penulisan tugas akhir.
Lihat
8
6.4
Keunggulan program studi mendukung learning outcome/capaian pembelajaran dan roadmap penelitian dan pengabdian kepada masyarakat secara signifikan, baik dalam teori, praktikum, dan praktik.
Lihat
9
6.5
Keterlibatan pemangku kepentingan dalam proses evaluasi dan pemutakhiran kurikulum pada program studi.
Lihat
10
6.6
Kesesuaian capaian pembelajaran dengan profil lulusan dan jenjang KKNI/SKKNI yang sesuai pada program studi.
Lihat
11
6.7
Ketepatan struktur kurikulum dalam pembentukan capaian pembelajaran pada program studi.
Lihat
12
6.8
Karakteristik proses pembelajaran terdiri atas sifat interaktif, holistik, integratif, saintifik, kontekstual, tematik, efektif, kolaboratif, dan berpusat pada mahasiswa pada program studi.
Lihat
13
6.9
Mutu Rencana Pembelajaran Semester (RPS) dan dukungan dokumen dengan kedalaman dan keluasan sesuai dengan capaian pembelajaran lulusan pada program studi.
Lihat
14
6.10
Mutu pelaksanaan penilaian pembelajaran (proses dan hasil belajar mahasiswa) untuk mengukur ketercapaian capaia pembelajaran berdasarkan prinsip penilaian yang mencakup: 1) edukatif, 2) otentik, 3) objektif, 4) akuntabel, dan 5) transparan, yang dilakukan secara terintegrasi pada program studi.
Lihat
15
6.11
Monitoring dan evaluasi pelaksanaan pembelajaran mencakup karakteristik, perencanaan, pelaksanaan proses pembelajaran, beban belajar mahasiswa, dilaksanakan secara konsisten, ditindaklanjuti untuk memperoleh capaian pembelajaran lulusan pada program studi.
Lihat
16
6.12
Tindak lanjut dari hasil monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan proses pembelajaran pada program studi.
Lihat
17
6,13
Keterlaksanaan dan keberkalaan program dan kegiatan di luar kegiatan pembelajaran terstruktur untuk meningkatkan suasana akademik pada program studi.
Lihat
CARA DISTRIBUSI OBAT YANG BAIK DALAM PENGAWASAN RANTAI DISTRIBUSI PRODUKSI FARMASI
Pemateri :
1. Muhammad Taupik, M.Sc
2. Ariani Hutuba M.Farm
Registrasi Sekarang.
Tempat. Gd. Jurusan Farmasi UNG (Protokol Kesehatan)
CS : Hub. Nabila (Ketua HIMAFA UNG)
Diharapkan kepada mahasiswa untuk dapat datang tepat waktu. menggunakan seragam magang/PKL dan menggunakan masker.
Kegiatan menerapkan protokol kesehatan.
Jadwal magang/PKL setiap kelompok dapat menghubungi ibu apt. Endah N. Djuwarno M.Sc
Kepada mahasiswa yang ikut kegiatan PKL Fitokimia Bulan Januari, Agar segera menghubungi Panitia pelaksana dan Dosen penanggung jawab PKL Fitokimia