SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU FARMASI UNG ANGKATAN 2019

Oleh: Muhammad Taupik, S.Farm., M.Sc. . 16 Agustus 2019 . 12:00:00

Keluarga Besar Farmasi UNG kembali ketambahan “keluarga Baru” yakni Mahasiswa Baru (MABA) Farmasi Angkatan 2019. Dalah Tahun Ajaran kali ini,

Jurusan Farmasi menerima mahasiswa Sebanyak 238 orang, diantaranya dari Program Studi S-1 Farmasi Sebanyak 128 orang dan Program Studi D-III sebanyak 110 Orang.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam menyambut MABA Farmasi, Jurusan Farmasi bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Farmasi (HIMAFA) mengadakan kegiatan Masa Orientasi Mahasiswa Baru (MOMB) di lingkungan Jurusan Farmasi UNG.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh PLT.Ketua Jurusan Farmasi, Dr. Teti S. Tuloli, M.Si.,Apt. didampingi Ketua Program Studi D-III Farmasi, Modammad Adam Mustapa, M.Sc, beserta Dosen-dosen di lingkungan Farmasi UNG. Dalam sambutannya Ibu Dr. Teti Tuloli menyampaikan sejarah panjang berdirinya Jurusan Farmasi UNG, hingga bisa berdiri tegak seperti saat ini. Tidak lupa pula beliau membagikan tip-tips agar bisa menjadi Mahasiswa Sukses di Dunia Kampus.

Acara yang dilaksanakan di Lapangan Indoor Fakultas Olahraga dan Kesehatan ini, juga menghadirkan materi kepemimpinan yang dibawakan oleh Ketua Prodi D-III Farmasi, bpk. Moh Adam Mustapa, M.Sc., sebagai bekal MABA agar bisa tetap semangat hingga meraih gelar Sarjana Farmasi dan Ahli Madya Farmasi.

Materi selanjutnya mengenai pengenalan Laboratorium yang ada dilingkungan Farmasi UNG, Oleh Kepala Laboratoium Farmasi UNG, Ibu Nur Ain Thomas, M.Si.,Apt. Dalam penyampainnya Ibu Nur Ain Thomas,M.Si.,Apt menyampaikan, “Hingga saat ini Farmasi UNG, Mengelola Lima Laborotoium, Yakni, Laboraotium Teknologi Farmasi, Laboratoium Fitokimia Bahan Alam, Laboratorium Farmakologi, Laboratorium Kimia Farmasi, dan Laboratorium Terpadu Analisis Instrumen, Serta Farmasi UNG Juga memilki Pusat Informasi Obat (PIO) Farmasi UNG sebagai Laboratium Farmasi Komunitas.

Dalam Kesempatan Inu pula Himafa menghadirkan Perwakilan Alumni, Yakni Sdr. Rudin Saripi untuk memberikan motivasi ke Adik-adik MABA Farmasi, agar bisa sukses meraih gelar akademik hingga nanti masuk di dunia kerja.

Agenda

20 - 21 September 2019

JADWAL UKOM AHLI MADYA FARMASI

20 September 2019 : Sosialisasi Penggunaan Komputer Oleh APDFI.
21 September 2019 : Pelaksanaan Ujian Kompetensi.
Lokasi Ujian : Lab Komputer Pustikom UNG Gorontalo.

14 Agustus 2019

KULIAH PAKAR

Pemateri
Prof. zullies ikawati, Ph.D., Apt. (off label drug)
Dr. Susi Ari Kristina, M.Kes., Apt. (farmakoekonomi)

5 Juli 2019

UJIAN KOMPETENSI AHLI MADYA FARMASI

APDFI bersama Jurusan Farmasi UNG menyelenggarakan UKOM Ahli Madya Farmasi, Waktu Pendaftaran 10 Juni - 5 Juli 2019
Info Lengkap : 085256322861 (Ibu Wiwin Adiko)

4 Mei 2019

PEMBEKALAN MAGANG S1 Ta. 2018/2019

Pembekalan Magang dilaksanakan pada hari Sabtu, 4 Mei 2019, di Ruang Seminar Jurusan Farmasi