Bersama Pemerintah Kab. Gorontalo Farmasi UNG dan HIMAFA UNG Ciptakan Kampung Wisata Herbal Unggulan Desa Hutuo

Oleh: Multiani S. latif . 25 Oktober 2023 . 10:13:21

JURUSAN FARMASI UNG - (25/10/2023) Sebagai bentuk Tridharma sebagai Dosen, Kali ini Jurusan Farmasi  bersama Himpunan Mahasiswa Farmasi (HIMAFA) Universitas Negeri Gorontalo mengambil bagian sebagai pencetus terciptanya kampung Herbal di Desa Hutuo, Kabupaten Gorontalo. ibu Mahdalena sy. Pakaya, M.Si, Apt bersama tim HIMAFA UNG bekerja sama dengan ibu-ibu PKK Pemerintah Daerah Kab. Gorontalo beserta masyarakat Khususnya Desa Hutuo membangun satu pekarangan khusus menanam tanaman-tamanan yang punya potensi sebagai obat atau sering dikenal tanaman TOGA. 

Kampung Wisata Herbal juga merupakan salah satu wujud program Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK ORMAWA) yang diusung oleh ibu Mahdalena bersama tim. beberapa tanaman  seperit ,kumis kucing, temulawak, Lidah buaya,Temulawak, Sambiloto dan beberapa tanaman lainnya. Kampung Wisata Herbal diresmikan langsung oleh Bupati Gorontalo bapak Profesor. Nelson Pomalingo pada 24 Oktober didampingi Oleh Ketua PKK, Dosen Farmasi UNG, Pemerintah Camat, Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Hutuo Kab. Gorontalo. 

Selain itu Kampung Wisata Herbal ini juga melakukan produksi aneka minuman sehat hasil formulasi memanfaatkan tanaman-tanaman wisata herbal sebagai bahan baku utama yang dinilai punya potensi jual tinggi kedepannya. kemudian bu mahdalena menyampaikan bahwa kampung herbal wisata ini akan diperkenalkan melalui media sosial, dengan harapan bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang dikunjungi oleh banyak wisatawan.

Agenda

8 - 13 Maret 2022

WORKSHOP "IMPLEMENTASI CHEMDRAW DAN MOLECULAR DOCKING PADA ILMU KEFARMASIAN"

Pemateri :
1. Muhammad Taupik, M.Sc
2. Ariani Hutuba M.Farm

Registrasi Sekarang.
Tempat. Gd. Jurusan Farmasi UNG (Protokol Kesehatan)
CS : Hub. Nabila (Ketua HIMAFA UNG)

8 Januari 2022

Pelaksanaan Pembekalan PKL/Magang Prodi D3 Farmasi Tahun 2022

Diharapkan kepada mahasiswa untuk dapat datang tepat waktu. menggunakan seragam magang/PKL dan menggunakan masker.
Kegiatan menerapkan protokol kesehatan.

Jadwal magang/PKL setiap kelompok dapat menghubungi ibu apt. Endah N. Djuwarno M.Sc

6 - 10 Januari 2022

PKL FITOKIMIA TAHUN 2022 DESA GIRISA PAGUYAMAN BOALEMO GORONTALO

Kepada mahasiswa yang ikut kegiatan PKL Fitokimia Bulan Januari, Agar segera menghubungi Panitia pelaksana dan Dosen penanggung jawab PKL Fitokimia

24 November - 18 Desember 2021

UKTTK PERIODE DESEMBER 2021

Pelaksanaan Tanggal 18 Desember 2021. Informasi Lebih lanjut bisa menghubungi ibu wiwin adiko (operator D3)