Dosen Farmasi UNG gelar Workshop Nasional "NANO LIPOSOME" di Ballroom Maqna Hotel Gorontalo

Oleh: Multiani S. latif . 14 Desember 2021 . 20:37:15

Ilmu pengetahuan yang begitu berkembang pesat, menjadikan kami, Jurusan Farmasi UNG untuk terus dalam mengasah kemampuan dalam bidang kefarmasian, misalnya pengembangan sistem penghantaran obat "Nano Liposome" yang dipraktikan langsung oleh salah satu dosen farmasi UNG Dr.rer.medic,apt. Robert Tungadi, M.Si dalam workhsop berskala nasional yang diadakan di "Maqna Hotel Gorontalo" pada 9 desember kemarin.

Peserta pada kegiatan ini berasal dari beberapa Universitas dengan Prodi Farmasi yang ada di Indonesia. misalnya peserta dari Poltekes Manado, Poltekes Gorontalo, UMP, dan universitas lainnua.  Antusias dari beberapa peserta yang terdiri dari dosen farmasi dan mahasiswa farmasi sangat begitu terasa, ketika kegiatan dimulai. Ilmu "Nano liposome" merupakan perkembangan penghantaran obat saat ini yang bisa diterapkan misalnya pada obat kanker ataupun obat-obat dengan target-target tertentu.

 

Kegiatan ini disponsori Oleh PT. Horiba Indonesia dan CV. Intralab Trading Mandiri. "Semoga dengan kegiatan ini, Teknologi Nanoliposome dapat dikembangkan, terutama untuk wilayah indonesia Timur, Jurusan Farmasi UNG dapat menjadi sebagai kiblat untuk riset nanoteknologi dibagian timur indonesia, serta dapat bekerja sama dengan Universitas-universitas lainnya ujar Dr.rer.medic,apt." Robert Tungadi, M.Si pada saat pembukaan kegiatan.

Selama kegiatan berlangsung terdengar sedikit wacana, nantinya pada tahun 2022. Jurusan Farmasi UNG akan mengadakan Seminar Internasional Nanoteknologi dengan menghadirkan narasumber ahli dari luar negeri.

Video sekilas kegiatan dapat dilihat dengan di Klik Disini

 

Agenda

8 - 13 Maret 2022

WORKSHOP "IMPLEMENTASI CHEMDRAW DAN MOLECULAR DOCKING PADA ILMU KEFARMASIAN"

Pemateri :
1. Muhammad Taupik, M.Sc
2. Ariani Hutuba M.Farm

Registrasi Sekarang.
Tempat. Gd. Jurusan Farmasi UNG (Protokol Kesehatan)
CS : Hub. Nabila (Ketua HIMAFA UNG)

8 Januari 2022

Pelaksanaan Pembekalan PKL/Magang Prodi D3 Farmasi Tahun 2022

Diharapkan kepada mahasiswa untuk dapat datang tepat waktu. menggunakan seragam magang/PKL dan menggunakan masker.
Kegiatan menerapkan protokol kesehatan.

Jadwal magang/PKL setiap kelompok dapat menghubungi ibu apt. Endah N. Djuwarno M.Sc

6 - 10 Januari 2022

PKL FITOKIMIA TAHUN 2022 DESA GIRISA PAGUYAMAN BOALEMO GORONTALO

Kepada mahasiswa yang ikut kegiatan PKL Fitokimia Bulan Januari, Agar segera menghubungi Panitia pelaksana dan Dosen penanggung jawab PKL Fitokimia

24 November - 18 Desember 2021

UKTTK PERIODE DESEMBER 2021

Pelaksanaan Tanggal 18 Desember 2021. Informasi Lebih lanjut bisa menghubungi ibu wiwin adiko (operator D3)