Farmasi UNG berkunjung ke Kampus UNIMERZ

Oleh: Multiani S. latif . 29 Mei 2024 . 09:18:23

Makassar 28/05/2024 - Ketua Prodi D3 Farmasi (Mahdalena Sy Pakaya, M.Si.,Apt) bersama tim berkunjung ke salah satu kampus di daerah makassar yaitu kampus Unimerz (Universitas MegaRezky). Tujuan dari kunjungan antara lain untuk mengamati fasilitas dan sumber daya yang dimiliki oleh kampus Unimerz, pertukaran ilmu dan pengalaman, membangun jaringan professional dan studi banding. Tim Farmasi UNG disambut langsung oleh dekan farmasi Unimerz ibu Dr Apt Besse Yuliana, S. Si, M.Si.

Beberapa area yang dikunjungi antara lain, seperti Laboratoritum Farmasi Unimerz. Kunjungan ini didampingi langsung oleh dekan farmasi unimerz. Farmasi Unimerz memiliki laboratorium, seperti laboratorium mikrobiologi, laboratorium teknologi sediaan, laboratorium farmasi bahan alam, laboratorium instrumen dan beberapa laboratorium lainnya yang mendukung pembelajaran dan penelitian. Area berikutnya ibu dekan farmasi mengajak tim farmasi UNG menuju ke ruangan Objective structured clinical examination (OSCE), berdasarkan informasi ruang  OSCE Unimerz merupakan salah satu ruangan terbaik dari beberapa kampus di makassar. Gedung OSCE Unimerz terlihat megah, dengan dilengkapi dengan 10 stase dan fasilitas pendukung yang memenuhi ketentuan. 

Kami sangat senang bisa berkunjung ke farmasi Unimerz, Ucapan terimakasih kami kepada Bu Yuli, Dekan Farmasi Unimerz yang menerima kami dan bersedia mendampingi kami berkunjung ke Ruang Laboratorium dan Ruang OSCE. Tentunya kunjungan ini sangat memberikan input bagi kami, terutama persiapan kedepannya untuk menghadapi Ujian OSCE Prodi D3 Farmasi secara nasional - Mahdalena Sy Pakaya

Selain itu mahdalena menyampaikan rencananya akan mengajukan kerjasama antar kedua kampus guna untuk menunjang Pembelajaran, Pengabdian dan Penelitian.

Agenda

3 Juni 2024

KULIAH PAKAR

CARA DISTRIBUSI OBAT YANG BAIK DALAM PENGAWASAN RANTAI DISTRIBUSI PRODUKSI FARMASI

8 - 13 Maret 2022

WORKSHOP "IMPLEMENTASI CHEMDRAW DAN MOLECULAR DOCKING PADA ILMU KEFARMASIAN"

Pemateri :
1. Muhammad Taupik, M.Sc
2. Ariani Hutuba M.Farm

Registrasi Sekarang.
Tempat. Gd. Jurusan Farmasi UNG (Protokol Kesehatan)
CS : Hub. Nabila (Ketua HIMAFA UNG)

8 Januari 2022

Pelaksanaan Pembekalan PKL/Magang Prodi D3 Farmasi Tahun 2022

Diharapkan kepada mahasiswa untuk dapat datang tepat waktu. menggunakan seragam magang/PKL dan menggunakan masker.
Kegiatan menerapkan protokol kesehatan.

Jadwal magang/PKL setiap kelompok dapat menghubungi ibu apt. Endah N. Djuwarno M.Sc

6 - 10 Januari 2022

PKL FITOKIMIA TAHUN 2022 DESA GIRISA PAGUYAMAN BOALEMO GORONTALO

Kepada mahasiswa yang ikut kegiatan PKL Fitokimia Bulan Januari, Agar segera menghubungi Panitia pelaksana dan Dosen penanggung jawab PKL Fitokimia